Minggu, 12 Juni 2011

2011, Dinas Kehutanan Siapkan 16 Ton Pohon


AMURANG, SWARA MANADONEWS.COM—Dinas kehutanan Kabupaten Minsel,akan melakukan penanaman pohon ,sepanjang 40 kilo meter, yakni dari desa teep sampai desa poigar yang berbatasan dengan kabupaten Bolmong. “Kami akan menanam pohon, dipilah-pilah jalan,” ujar Kepala Dinas Kehutanan Recky Rumintjap, kepada Swara Manadonews.com kemarin.

Ditambahkan Rumintjap, Dinas Kehutanan, pada tahun 2011, Minsel akan dijadihkan hijau, dan penanaman tersebut oleh dinas kehutanan akan diberi nama Won bilions Indonesians tree. “Kita lihat saja nanti, karena itu sudah menjadi salah satu target dinas kehutanan ,di tahun 2011,” ujarnya.

Dihimbau, kepada masyarakat supaya mendukung adanya penanaman pohon, karena ada kemungkinan masyarakat juga akan terlibat dalam penanaman pohon di sepanjang 40 KM. “Mari kita percepat dan wujudkan lingkungan yang sejuk,hijau dan segar,” ajaknya.

Sedangkan, untuk penanaman pohon disetiap desa ,ada yang berbedah, jikalau termasuk dipersawahan akan ditanam pohon mahoni yang sekitar jumlah pohon yang akan ditanam 2000 pohon dan untuk yang ada di pemukiman akan ditanam pohon trembesih,jumlah pohon yang akan disiapkan 6000. “Tidak akan sama yang ada didesa desa yang akan ditanami pohon, dan dinas kehutanan sudah menanam,” katanya lagi.

Lanjut Rumintjab, jika masih dipercayakan memimpin di dinas kehutanan, dirinya sudah berjanji akan hijaukan kabupaten Minsel ini dan akan memanggil MURI, dikarenakan ada penanaman 40 KM.
“Saya akan memanggil MURI, untuk melihat langsung penanaman pohonsepanjang 40 KM, itu janji saya, jikalau masih dipercayakan sebagai Kadis di kehutanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar